makanan anti oksidan

Tubuh Anda dan makanan antioksidan

Tubuh Anda dan makanan antioksidan

 

Banyak orang tidak begitu menyadarinya, namun banyak dari makanan antioksidan yang kita konsumsi berasal dari sayuran. Sayuran seperti brokoli, kembang kol, tomat dan paprika adalah pilihan yang sangat baik dan memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Saat makan sayuran, banyak yang dikenal sebagai fitonutrien, jadi Anda harus selalu memilih yang kaya warna.

 

Fitonutrien adalah nutrisi yang ditemukan di kulit beberapa buah dan sayuran yang tidak hanya memberi warna pada makanan, tetapi juga rasa dan aroma. Fitonutrien adalah makanan antioksidan terbaik yang bisa Anda temukan di mana saja. Jika Anda mencari nilai suplemen, coq10 memberi Anda nilai antioksidan tingkat tinggi.

 

Buah-buahan dan sayuran adalah sumber antioksidan terbaik, tetapi masalahnya adalah mereka diproduksi menggunakan herbisida kimia, pestisida, dan berbagai jenis pupuk. Selama bertahun-tahun, penelitian telah menunjukkan bahwa buah dan sayuran yang ditanam secara organik mengandung antioksidan tinggi dan memiliki konsentrasi yang jauh lebih tinggi daripada yang diproduksi secara komersial.

 

Di dunia yang sibuk saat ini, bisa jadi sangat sulit untuk makan sebagaimana mestinya, dan kita tidak selalu bisa makan buah dan sayuran organik. Jika buah-buahan organik dan makanan antioksidan lainnya tidak tersedia atau tidak tersedia, Anda harus mencari suplemen makanan yang menyediakan fitonutrien yang Anda butuhkan untuk diet Anda.

 

Suplemen yang mengandung fitonutrien tersebut mempunyai keunggulan jika dibandingkan dengan buah-buahan lain seperti wortel. Hal ini dapat menyebabkan kadar gula darah sangat tinggi. Fitonutrien yang terkandung dalam suplemen adalah ekstrak pigmen yang diperkaya dengan nutrisi. Artinya, ia meninggalkan kalori dan gula untuk mendapatkan yang terbaik dari makanan antioksidan.

 

Jangan salah paham di sini, buah dan sayuran tentu baik untuk Anda. Mereka kaya akan antioksidan, tetapi yang diproduksi secara komersial tidak terlalu bagus karena umumnya mengandung bahan kimia dan sejenisnya. Buah-buahan dan sayuran kalengan mengandung kadar gula dan kalori tinggi dan tidak ditemukan dalam suplemen antioksidan. Suplemen memberikan yang memang Anda butuhkan yaitu , tanpa bahan kimia, gula, atau kalori. Melalui cara ini, Anda tidak perlu lagi khawatir mengonsumsi sesuatu yang tidak baik untuk Anda.

 

Tidak peduli bagaimana Anda menilainya, memang diet sehat dimulai dan diakhiri dengan makanan yang mengandung antioksidan. Buah dan sayur memang paling melimpah, namun ada beberapa jenis makanan yang mengandung antioksidan. Steak dan daging juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik, bersama dengan manfaat besar lainnya seperti protein. Setiap kali makanan yang mengandung antioksidan tidak tersedia, Anda dapat mengandalkan suplemen untuk menyediakan jumlah yang Anda butuhkan untuk tetap sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *