depresi

Depresi atipikal

Depresi atipikal

 

Depresi atipikal, terlepas dari namanya, sebenarnya adalah subtipe depresi mayor yang paling umum yang dibedakan dengan reaktivitas moody. Orang-orang dalam keadaan ini mungkin merasa terangkat dalam menanggapi peristiwa-peristiwa positif. Bentuk depresi ini adalah jenis yang dapat membanjiri seseorang sampai kelumpuhan emosional, dan sering dianggap penolakan, dan bahkan kritik yang membangun dapat dianggap sebagai penghinaan pribadi yang disebabkan oleh penolakan.

 

Secara umum, depresi atipikal cenderung menyebabkan disfungsi yang lebih besar, terjadi lebih awal dalam kehidupan daripada bentuk depresi lainnya, dan biasanya dimulai pada masa remaja. Demikian pula, orang yang menderita depresi atipikal lebih mungkin menderita gangguan kejiwaan lainnya seperti gangguan kepribadian menghindar, gangguan kecemasan sosial, atau gangguan dismorfik tubuh. Bentuk depresi ini umum terjadi pada wanita, dengan sekitar 70% populasi depresi atipikal adalah wanita.

Orang dengan depresi atipikal dapat makan berlebihan dan beralih ke makanan yang nyaman seperti daging sapi panggang, saus, cokelat, dan karbohidrat. Selain itu, mereka dapat tidur lebih dari 10 jam dan sulit untuk bangun dari tempat tidur. Mereka juga merasa tidak peka bahwa tugas-tugas normal pun bisa terlihat rumit dan berat. Kematian keluarga atau perpisahan romantis dapat menyebabkan gejala depresi atipikal yang serius. Banyak gejala depresi atipikal adalah kebalikan dari banyak gejala depresi, seperti kecenderungan untuk makan berlebihan dan tidur berlebihan, berbeda dengan orang dengan depresi yang tidak bisa makan atau tidur. Para ahli mengasosiasikan depresi atipikal dengan masalah kejiwaan lainnya, tetapi hanya para ahli yang dapat mendiagnosis bentuk depresi ini. Banyak orang dalam kondisi ini menyalahgunakan obat-obatan dan alkohol.Jika Anda tidak yakin apakah Anda memiliki penyakit, disarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter untuk memeriksa gejala-gejala berikut: tidur 10 jam atau lebih, suasana hati yang tertekan secara berkala, kepekaan emosional terhadap kritik dan penolakan, Kelesuan dan kelumpuhan emosional, dan peningkatan nafsu makan dan mengidam makanan untuk karbohidrat. Orang dengan depresi atipikal berada pada peningkatan risiko depresi berat yang lebih serius dan mendadak. Beberapa orang menyembunyikan gejala mereka dengan bekerja keras, menganalisis kegagalan hubungan, melanjutkan diet mereka, dan mengikuti jadwal yang ketat, tidak mengetahui bahwa mereka berada dalam keadaan ini karena mereka selalu tertekan, tetapi mereka menyembunyikan penyakit mereka.Orang yang didiagnosis dengan kondisi ini disarankan untuk mengonsumsi antidepresan untuk mengendalikan gejalanya. Antidepresan sering berada di garis depan pengobatan, tetapi penting untuk dicatat bahwa ada alternatif lain yang aman yang dapat Anda diskusikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum menggunakan obat resep. Efek samping. Mengunjungi psikiater untuk menyelesaikan masalah adalah salah satu pilihan, tetapi pastikan untuk mendapatkan rujukan dari spesialis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *