BIPOLAR

Gangguan bipolar pada anak

Gangguan bipolar pada anak

 

Gangguan bipolar baru-baru ini didiagnosis pada anak berusia 6 tahun. Beberapa dokter berpikir ini adalah evaluasi yang baik untuk banyak anak, sementara yang lain berpikir itu adalah diagnosis yang berlebihan. Ini mungkin hanya kontroversi intelektual bagi sebagian orang, tetapi tidak akan menarik untuk mengetahui seorang anak yang mungkin memiliki gangguan bipolar. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan semua aspek disabilitas.

 

Ini adalah diagnosis yang sulit untuk sedikitnya. Gangguan bipolar pada anak-anak sering menyerupai hiperaktif disorder atau hanya bermanifestasi sebagai perilaku kekerasan masa kanak-kanak. Balita dapat mengendarai sepeda mereka dengan cepat. Ini berarti bisa sangat cepat, seringkali dalam beberapa minggu atau hari, dari depresi ke manik dan kemudian kembali.

Upaya bunuh diri sering terjadi pada saat itu, dengan sedikit atau tanpa peringatan. Ini tidak seperti kebanyakan orang dewasa, di mana depresi sering berlangsung lama dan upaya bunuh diri mungkin dipikirkan dengan matang. Untuk alasan ini, penting untuk berhasil merawat anak-anak penyandang cacat.  Gangguan bipolar pada anak-anak sering memanifestasikan dirinya dalam mania. Pada anak-anak yang lebih kecil, ini sering disertai dengan halusinasi pendengaran dan visual. Ini mungkin tampak sulit dibedakan dari imajinasi yang sehat.

Terkadang memang begitu. Tetapi dalam banyak kasus, penglihatan dan suara lebih cemas dan mengancam daripada yang dibayangkan oleh anak yang sehat.Remaja dengan gangguan bipolar paling sering memiliki gejala yang mirip dengan orang dewasa. Faktor kompleks utama bagi remaja adalah penggunaan obat-obatan dan alkohol. Seperti orang dewasa, kebiasaan mencoba menggunakan obat-obatan terlarang dan alkohol untuk mengendalikan perubahan suasana hati ini disebut “pengobatan sendiri”.

Ini adalah bisnis yang berbahaya dan sering menutupi gejala kecacatan. Gangguan bipolar pada anak-anak harus selalu dipertimbangkan ketika obat sedang digunakan, hanya untuk menyingkirkannya. Gangguan bipolar pada anak yang lebih besar, seperti remaja, masih berbeda dengan gangguan orang dewasa karena penyandang disabilitasnya masih di bawah umur. Ini mengarah pada situasi di mana anak-anak yang lebih besar memusuhi pihak berwenang dan oleh karena itu sulit untuk meyakinkan mereka bahwa pengobatan itu baik.

Ada beberapa cara untuk mengurangi kebingungan. Berbicara dengan guru anak Anda memberi Anda pendapat luar tentang bagaimana anak Anda melakukannya setiap hari. Ini juga menunjukkan bagaimana seorang anak membayar ongkos di lingkungan yang berbeda dari lingkungan rumah. Gangguan bipolar pada anak-anak lebih mungkin terdeteksi jika lebih banyak orang memperhatikan gejalanya jika mereka meniru bentuk lain dari kecacatan atau perilaku.Mendapatkan pendapat kedua juga sangat penting, karena begitu banyak dokter tidak setuju dengan gangguan bipolar pada anak-anak.

Dengan pendapat kedua, keluarga dapat membuat keputusan yang lebih tepat tentang apa masalahnya dan bagaimana melanjutkannya. Tidak semua dokter setuju tentang gangguan bipolar pada anak, tetapi pendapat kedua akan membantu memperjelas situasi. Orang tua atau wali dapat mendengarkan dengan seksama untuk menentukan apakah instruksi dokter dapat didengar secara akurat. Dan akhirnya, adalah tugas orang tua untuk menelepon. Tidak ada kesalahan diagnosis atau pengobatan yang salah yang mungkin terjadi, tetapi jika gangguan bipolar anak Anda adalah diagnosis yang benar, tentu lebih baik untuk menerimanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *