Telemarketing dan Praktik Pemasaran
source image : https://www.teknologipintar.com

Telemarketing dan Praktik Pemasaran

Telemarketing dan Praktik Pemasaran

Apa itu telemarketing?

Pernahkah Anda mendengar tentang telemarketing dan praktik pemasaran?

Saya pikir Anda lakukan. Telemarketing adalah praktik pemasaran lama yang biasa digunakan oleh sebagian besar perusahaan .  perusahaan yang memiliki pendekatan terencana untuk memasarkan produk mereka dengan tujuan menghasilkan lebih banyak penjualan dari layanan mereka.

Sederhananya, istilah “telemarketing” mengacu pada cara perusahaan dapat mempromosikan produknya dan menyediakan layanannya.

Dasar-dasar

Telemarketing melibatkan banyak pekerjaan. Sebagian besar perusahaan yang menawarkan layanan jenis ini sering menggunakan telemarketer profesional atau pusat panggilan untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim faks atas nama pelanggan potensial.

Namun, untuk mendapatkan daftar pelanggan potensial, perusahaan biasanya membeli daftar pemasaran jarak jauh yang tersedia untuk vendor berdasarkan kondisi atau persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Setelah ini, jika Anda menjalankan bisnis pemasaran jarak jauh, Anda dapat menghubungi staf atau perusahaan pihak ketiga untuk menghubungi kontak ini guna menghasilkan apa yang disebut “prospek pemasaran jarak jauh”.

Dead Air

Hal umum lainnya dalam bidang telemarketing adalah “dead air” atau “hangup”.

Sekarang, ini sebenarnya adalah situasi di mana Anda mungkin menerima panggilan tanpa orang lain. Hal ini dapat mengganggu dan menakutkan pada bagian dari pelanggan. Namun, perlu diingat bahwa panggilan ini sering kali merupakan hasil dari apa yang disebut “panggilan prediktif”.

Banyak organisasi pemasaran jarak jauh modern menggunakan dialer otomatis untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim faks. Oleh karena itu, panggilan mati atau panggilan terputus sering terjadi, terutama jika perwakilan perusahaan tidak ada saat Anda menjawab panggilan.

Yang lebih penting lagi adalah bahwa perusahaan biasanya memberikan waktu yang cukup di antara panggilan untuk memungkinkan orang yang bertanggung jawab merespons.

Namun, hasil operasi dapat disebut “udara mati”, terutama jika orang yang bertanggung jawab berada di jalur lain lebih lama dari yang diharapkan.

Kategori utama pemasaran jarak jauh

Ada dua kategori utama yang terkait dengan bisnis telemarketing. Yang pertama adalah transaksi bisnis-ke-bisnis dan yang kedua adalah transaksi bisnis-ke-bisnis.

• Business-to-business –

Ini sebenarnya adalah tugas untuk mencari perusahaan lain yang tertarik dengan bisnis-ke-bisnis berkualitas tinggi.

untuk penjualan, pemesanan, perolehan prospek, layanan pelanggan, dan bahkan dukungan teknis.

• Perusahaan ke Konsumen – Serupa dengan program pusat panggilan, pemasaran jarak jauh perusahaan ke konsumen memerlukan fitur dan pertimbangan layanan khusus.

Satu hal yang perlu diingat tentang jenis operasi ini adalah undang-undang “jangan menelepon”.

baru-baru ini, dan pusat panggilan harus sangat berhati-hati dengan daftar yang mereka gunakan untuk program bisnis ke konsumen. Namun, beberapa perusahaan menerima program konsumen dari bisnis mereka hanya untuk memperpanjang waktu bicara mereka.

Perlu diingat bahwa kedua kategori telemarketing ini memiliki dua divisi utama. Lead generation yang tujuan utamanya adalah untuk memperoleh informasi. Dan menjual, tujuan utamanya adalah membuat seseorang membeli sesuatu. Semua operasi ini biasanya dilakukan oleh telemarketer profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *